Jumat, 14 November 2014

INFO Universitas Mahalayati
Universitas Malahayati telah mengalami banyak perkembangan dan kemajuan dalam pengelolaan akademik dan administrasi serta menerapkan konsep manajemen mutu. Pengadaan fakultas-fakultas itu melalui pertimbangan rasional yang matang, seperti pengadaan Fakultas-fakultas Bidang llmu Kesehatan dilakukan dengan pertimbangan antara lain untuk mengantisipasi dan memenuhi tenaga dokter dan para medis di Indonesia, pengadaan Fakultas Teknik tiada lain untuk mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan tenaga ahli di bidang teknologi canggih, sementara pengadaan Fakultas Ekonomi tiada lain untuk mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan tenaga ahli di bidang Akuntansi dan Manajemen yang mampu menciptakan serta memperluas lapangan pekerjaan. Konveksi Jas Almamater

Malahayati wajib lebih mengedepankan kinerja pengelolaan sebuah universitas publik dengan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas, akuntabilitas, dan transparansi.

Tujuan dari Universitas Malahayati adalah:

Membentuk manusia Indonesia seutuhnya, sehat jasmani dan rohani, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kreatif dan bertanggungjawab, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berjiwa Pancasila.
Mengembangkan dan menyebarluaskan llmu Pengetahuan dalam bidang-bidang Kedokteran, llmu-ilmu Sosial, llmu-ilmu Alam, Teknologi dan seni.
Menyiapkan sarjana yang berdasarkan Pancasila, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.
Berpengetahuan luas dan bertanggung jawab untuk mengabdi, kepada bangsa, negara dan agama.
Kampus[sunting | sunting sumber]
Gedung Kampus Lama[sunting | sunting sumber]

Gedung Rektorat Lama

Gedung Kampus Lama.
Gedung Rektorat yang sering dijadikan ikon Universitas Malahayati kini telah beralih fungsi menjadi bangunan Rumah Sakit yang dihubungkan oleh jembatan dengan Gedung Kuliah Lama yang beralih fungsi juga menjadi bangunan Rumah Sakit Bintang Amin Husada. Rumah Sakit ini akan berkiprah terhadap pelayanan dan kesehatan serta memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi medis maju, pemilihan teknologi medis tepat guna serta memanfaatkan berbagai sumber dan kemampuan yang ada di masyarakat terutama di Provinsi Lampung.

Sebagai kiprah awal Universitas Malahayati, pada tahun ajaran 1994/1995 dibuka tiga fakultas pelopor dan satu akademi. Ketiga fakultas tersebut adalah (a). Fakultas Kedokteran (b). Fakultas Teknik dengan empat jurusan: Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Manajemen Industri, dan Teknik Lingkungan; dan (c). Fakultas Ekonomi dengan dua jurusan: Akuntansi dan Manajemen,sedangkan akademi dibuka pada tahun 2002 didirikan (d).Akademi Keperawatan. Pada tahun 2004 didirikan (e). Fakultas Kesehatan Masyarakat. Universitas Malahayati juga telah membuka (f).Program Studi Keperawatan Strata Satu (S1) yang ditempatkan di bawah Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati.
\
. Universitas Malahayati merupakan lembaga pendidikan terdepan dan universitas paling bergengsi di kampus utamanya yang berlokasi di Pulau Sumatera, Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung. Universitas ini didirikan di bawah Yayasan Alih Teknologi tanggal 20 Juni 1992 dan disahkan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No.02/D/0/1994 pada tanggal 28 Januari 1994
Universitas Malahayati secara terus menerus meningkatkan dan memenuhi berbagai fasilitas dengan menyesuaikan diri pada teknologi terkini dan memiliki fasilitas-fasilitas antara lain ruang kuliah bertingkat, ruangan ber-AC dengan laboratorium-laboratorium modern dan Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin untuk Fakultas Kedokteran, dan asrama mahasiswa..

Hubungan Kerja Sama[sunting | sunting sumber]

0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews