Jumat, 14 November 2014

6.5 Masjid dan Mushala
6.6 Pusat Bahasa dan Teknologi
6.6.1 UPT Balai Bahasa
6.6.2 Bina Baca Al-Quran - BBQ
6.6.3 Pusat Teknologi, Informasi dan Komunikasi - PTIK
6.7 Fasilitas Pendukung Aktivitas Kampus
6.7.1 Asrama Mahasiswa
6.7.2 Wisma Dosen

Jakarta dan kini berubah kembali menjadi Universitas Negeri Jakarta.
http://gerai-jas-almamater.com
Ketika Orde Baru dimulai pada tahun 1966, pemerintah menunjuk beberapa guru besar UI untuk menduduki jabatan menteri dengan tujuan untuk memulihkan kembali situasi ekonomi nasional. Sejak saat itu, UI secara konstan telah memberikan kontribusi nyata pada usaha-usaha pemerintah untuk meraih kemakmuran nasional.

Pada tanggal 26 Desember 2000 melalui Peraturan Pemerintah Nomor 152 tahun 2000, UI ditetapkan sebagai perguruan tinggi berstatus badan hukum milik negara (BHMN). Dalam status tersebut, UI wajib lebih mengedepankan kinerja pengelolaan sebuah universitas publik dengan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas, akuntabilitas, dan transparansi. Status sebagai BHMN tersebut direncanakan akan berakhir paling lambat pada tahun 2013, dan saat ini UI sedang dalam masa transisi pengembalian status menjadi perguruan tinggi negeri.[5]

Atribut[sunting | sunting sumber]
Lambang[sunting | sunting sumber]
Lambang UI diciptakan pada tahun 1952 oleh Sumartono (menggunakan nama alias Sumaxtono), mahasiswa Bagian Seni Rupa Fakulteit Teknik di Bandung. Desain Sumaxtono terinspirasi dari kala-makara, yang merupakan salah satu dekorasi dalam candi-candi Hindu di Indonesia. Dalam dekorasi candi, Kala berada di atas dan Makara berada di bawah pada bagian pintu masuk. Kala dan Makara masing-masing adalah tokoh dalam mitologi Hindu.

Secara keseluruhan, lambang UI menggambarkan Pohon Ilmu Pengetahuan yang tumbuh subur karena air yang mengalir terus-menerus dari bawahnya. Pohon berikut cabang dan kuncup melambangkan ilmu pengetahuan dengan cabang-cabang ilmu pengetahuannya, sementara kuncup suatu saat akan mekar dan menjadi cabang ilmu pengetahuan baru. Kuncup-kuncup itu akan senantiasa mekar selama pohon ilmu pengetahuan itu hidup. Dengan demikian, Sumaxtono ingin menyatakan bahwa cabang-cabang ilmu pengetahuan akan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan kemajuan zaman.


Bagian-bagian dalam lambang UI.
Makara yang mengalirkan air melambangkan hasil yang me
6.7.3 Kabara Shop
6.7.4 Kabara Cafe
6.7.5 Kabara Lounge
6.7.6 Kabara Salon
6.8 Kabara Loundry
6.9 Fasilitas Rekreasi dan Sarana Olahraga
7 Kegiatan Kemahasiswaan
7.1 Pusat Kegiatan Mahasiswa
7.2 Balai Kegiatan Mahasiswa
8 Transportasi
9 Lagu
10 Alumni
11 Pranala luar

0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews